Tanggal : 22 Januari 2017  
 
   
Tentang Registrasi PPJK
Dasar Hukum Registrasi
Petunjuk Pengisian Data
Ketentuan Umum
Validasi Isian Formulir
   
IInformasi Penting
PPJK Sudah Mempunyai NPPPJK
   
Pendaftaran User Registrasi
 LOGIN
   
 NPWP  
 Password  
   
 
   
 Hubungi Kami
   Tim Registrasi PPJK
  (021) 4890308 ext 858
  registrasippjk@gmail.com
 
   
Tampilan terbaik dengan Mozilla Firefox 2xx dengan resolusi layar 1024x768.
Silahkan Download Mozila
   
 
 
  Selamat Datang di Registrasi PPJK - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
 
  Pengumuman Hari Ini
Jika Anda mengalami perubahan npwp karena misalnya pemekaran wialayah pajak, anda dapat memperbaiki pada saat pengisian data umum perusahaan
Selamat bagi Anda PPJK yang sudah diterima, untuk Anda PPJK yang ditolak, silahkan melakukan pendaftaran ulang dan pengisian formulir registrasi ulang.
Mengingat batas waktu registrasi semakin dekat, disampaikan kepada seluruh PPJK agar segera melakukan pendaftaran bagi yang belum. Sampai hari ini jumlah pendaftaran user belum ada sepertiga dari jumlah keseluruhan.
   
 
  Cara PPJK Melakukan Registrasi Secara Online
           
1.
PPJK melakukan pendaftran user registrasi
2.
PPJK menerima email berisi email dan password
3.
Login Aplikasi Registrasi
4.
Melakukan pengisian formulir
5.
PPJK mengirim secara keseluruhan data ke tim registrasi
6.
Proses lanjut di tim registrasi DJBC
7.
PPJK menerima hasil dari proses registrasi
Baca Selengkapnya
 
 
  Informasi Penting Untuk Anda
Selain kolom yang wajib diisi (yang ada tanda * berwarna merah pada setiap kolom isian), agar PPJK mengisi dengan lengkap semua isian data. Hal ini penting untuk memudahkan Tim Registrasi melakukan tugasnya. Bahwa hal ini juga akan mempengaruhi profil PPJK Anda. Demikian disampaikan agar Anda mengisi isian registrasi dengan lengkap
Untuk PPJK yang modalnya berasal dari PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) menggunakan SIUP dan untuk yang berasal dari PMA (Penanaman Modal Asing) SIUP diisi IUT
Jika Anda PPJK terdiri dari kantor pusat dan kantor cabang, untuk pendaftaran registrasi ppjk online ini yang didaftarkan cukup satu kantor saja. Untuk kegiatan operasional kantor lain akan menggunakan NPPPJK kantor yang telah terdaftar. Untuk selanjutnya misalnya npwp cabang yang lain berbeda maka kami akan memvalidasi 9 digit pertama kantor yang sudah terdaftar. Tentunya dalam hal ini antara npwp kantor pusat dan cabang-cabangnya 9 digit pertamanya adalah sama.
Contoh dalam hal ini Perusahaan A memiliki banyak cabang sementara perusahaan A ini main productnya bukan PPJK dan yang sebagai PPJK adalah salah satu cabangnya. Maka yang melakukan registrasi adalah kantor PPJK tersebut. Dimana nantinya perusahaan cabang yang lain akan mengikut pada cabang yang sudah registrasi dalam hal ini kami akan menyamakan 9 digit pertama npwpnya.
Contoh lain jika antara kantor pusat dan cabang semuanya adalah PPJK maka salah satu saja didaftarkan. Untuk yang lainnya dalam operasional kerja kepabeanannya akan menggunakan NPPPJK yang sudah terregistrasi. Jika npwpnya berbeda dengan kantor yagn sudah teregistrasi maka kami hanya akan mengecek 9 digit pertamanya saja.
Baca Selengkapnya
   
 
 
Copyright Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai - DIKC 2007