Tanggal : 22 Januari 2017  
 
   
Tentang Registrasi PPJK
Dasar Hukum Registrasi
Petunjuk Pengisian Data
Ketentuan Umum
Validasi Isian Formulir
   
IInformasi Penting
PPJK Sudah Mempunyai NPPPJK
   
Pendaftaran User Registrasi
 LOGIN
   
 NPWP  
 Password  
   
 
   
 Hubungi Kami
   Tim Registrasi PPJK
  (021) 4890308 ext 858
  registrasippjk@gmail.com
 
   
Tampilan terbaik dengan Mozilla Firefox 2xx dengan resolusi layar 1024x768.
Silahkan Download Mozila
   
 
 
  Ketentuan Registrasi PPJK
Berikut ini ketentuan dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum Anda(PPJK) melakukan registrasi secara online ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai :
Anda adalah badan usaha yang memiliki atau sebagian bidang usahanya adalah bergerak di bidang pengurusan jasa kepabeanan dan cukai dan telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) di Direktorat Jenderal Pajak.
Anda harus memiliki user id dan password untuk melakukan registrasi secara online. User id dan password ini didapatkan dengan cara Anda melakukan Pendaftaran User Registrasi . Setelah Anda melakukan pendaftaran user dengan mengisikan isian data yang diminta dengan benar, Anda akan mendapatkan email yang isinya bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi user dengan menampilkan data yang Anda isikan, beserta user id dan password.
Jika dalam proses pendaftaran user Anda belum mendapatkan email user id dan password registrasi sedangkan Anda telah mengisikan data dengan benar terhadap isian yang diminta ketika melakukan pendaftaran user, silahkan Anda ulangi pendaftaran user dengan mengisikan npwp dan data yang sama dengan pendaftaran pertama untuk mendapatkan email password. Anda dapat mengganti email Anda pada pendaftaran ulang jika email yang telah didaftarkan pertama tidak berhasil . Perhatikan petunjuk yang disediakan dan kemudian silahkan kirimkan kembali submit data untuk mendapatkan e-mail user id dan password registrasi.
Silahkan Anda isi data isian yang diminta di formulir registras PPJK dengan benar sesuai dengan data perusahaan Anda. Anda hanya dapat mengisikan data di formulir sebelum Anda melakukan submit data registrasi. Jadi sebelum Anda melakukan submit data periksa kembali dangan benar, koreksi hal-hal yang Anda harus perbaiki terhadap data yang Anda isikan, karena setelah submit data Anda tidak dapat lagi memperbaiki data isian di formulir registrasi.
Setiap user registrasi hanya dapat melakukan registrasi, melihat status registrasi terhadap data yang didaftarkan ketika melakukan registrasi
Terhadap Ahli Kepabeanan berlaku ketentuan bahwa seorang Ahli Kepabeanan hanya untuk satu Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK). Tidak boleh satu Ahli Kepabeanan berada di dua atau lebih PPJK.
Terhadap PPJK yang melakukan registrasi dan ditolak atau registrasinya di tidak diterima dapat melakukan registrasi ulang dengan menggunakan data lama yang sebelumnya digunakan pada waktu registrasi yang pertama atau sebelumnya dengan melakukan perbaikan data seperlunya.
Demikian semoga dapat membantu dalam proses registrasi PPJK Anda.
 
Copyright Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai - DIKC 2007